Wednesday, July 25, 2018

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube


Youtube merupakan media pemutar video di internet yang saat ini sudah sangat disukai semua orang untuk mencari musik, informasi dan tutorial yang diperlukan seseorang.
Dengan begitu pesatnya penonton youtube saat ini membuat sebagian besar orang bisa berpenghasilan bulanan hingga milyaran rupiah.

Mengapa mereka bisa mendapatkan penghasilan dari youtube?

Karena youtube merupakan bagian dari google yang dimana sejak dulu google mempunyai program advertising (periklanan) yang sudah banyak dipakai para sponsor untuk mengiklankan produk atau website mereka. Iklan yang ditampilkan oleh google selain di google search dan website/blog yang sudah di kaitkan dengan google adsense, iklan mereka juga akan muncul di youtube.

Nah jika video mereka yang ada di youtube sudah mencapai persyaratan yang diberikan oleh google yaitu "sudah mencapai 4000 jam waktu tonton dalam 12 bulan terakhir dan 1000 subscriber" maka secara otomatis system google akan menyematkan iklan kedalam video mereka. Setelah iklan muncul dalam video mereka maka pundi-pundi $$$ akan terus mengalir setiap ada yang menonton video mereka, semakin banyak yang nonton maka semakin banyak uang yang bisa dihasilkan.

Lalu bagaimana kita bisa mendapatkan penghasilan seperti mereka bro?
Caranya gampang kok bro...Silahkan ikuti cara mendapatkan uang dari YouTube dibawah ini:


1. Membuat Channel YouTube

Syarat utama untuk membuat membuat channel youtube yaitu harus memiliki email dari google (gmail.com). Untuk yang belum punya email google silahkan daftar dulu di gmail.com. Jika sudah punya email google langsung saja buka situs youtube.com dan sign in menggunakan email google kalian.

Setelah sign in ubah dulu bahasanya ke bahasa indonesia :

Lalu buatlah channel youtube kalian, sebenarnya kalian sudah memiliki channel bawaan yang namanya sesuai dengan nama kalian di akun google. Tapi kalian bisa buat channel baru yang beda dari nama akun google dan yang menarik bagi saluran YouTube kalian.

Lihat cara buat channel baru dibawah ini:



Setelah selesai jangan lupa pasang foto untuk channel kalian agar orang kenal dan ingat dengat channel kalian. Lalu tetapkan bagaimana konsep, tema atau karakter channel kalian.


2. Membuat dan Upload Video Ke Channel YouTube

Buat video unik dan menarik yang banyak di sukai orang dan banyak di cari orang. Tapi video harus original (bukan ciplakan). Lalu upload video kedalam channel youtube kalian.


3. Memonetisasi Channel YouTube
Caranya klik “Creator Studio” yang terletak di sebelah kanan atas.


Kemudian, pada menu di sebelah kiri, pilih "Channel" dan klik "Status dan fitur".


Jika sudah terverifikasi, selanjutnya pilih "Monetisasi" di bawah tulisan "Status dan fitur". Kemudian selesaikan pengajuan monetisasi.


4. Menyelesaikan Syarat Pengajuan Monetisasi
Untuk menyelesaikan atau memenuhi syarat monetisasi yang diberikan youtube, maka kalian harus share video youtube kalian untuk mendapatkan 1000 Subscriber dan 4000 jam tayang yang diminta pihak youtube.
Kalian bisa share video youtube kalin di sosial media (facebook, instagram, twitter, dan sosial media lainnya), lalu kalian ajak keluarga dan teman untuk subscribe dan menonton video kalian.


5. Iklan Muncul dan Cair Setiap Bulan..hahaha
Setelah kedua syarat tercapai dan pihak youtube menyetujui permintaan monetisasi, maka iklan akan otomatis muncul di dalam video youtube kalian. Dan yang paling ditunggu setelah satu bulan iklan berjalan maka $$$ siap ditarik ke rekening bank setiap bulannya...


Sekian curahan pengetahuan yang sedikit ini dari saya... cieeee CAIRrrrrrrr :D




Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.... :-)